Qui Nguyen memenangkan Acara Utama, $ 8 juta di World Series of Poker

Qui Nguyen memenangkan Acara Utama, $ 8 juta di World Series of Poker – Mantan pemilik salon kuku dan pemain bakarat profesional gagal Qui Nguyen memenangkan World Main of Poker Main Event pada Rabu pagi di Las Vegas, mengklaim hadiah utama sebesar $ 8,005,310 dan gelang emas setelah sesi head-up sembilan jam yang merupakan yang terpanjang di sejarah turnamen.

Mengenakan topi baseball rakun di seluruh meja final, Nguyen yang berusia 39 tahun menyingkirkan pemain pro San Francisco, Gordon Vayo di tangan ke-364 meja final kunjungi judi dingdong – hampir 200 tangan dengan hanya mereka berdua yang merasakan dengan hadiah pertama. uang terbentang di antara mereka dalam batu bata raksasa uang kertas pecahan $ 100.

Penduduk asli Vietnam muncul dari bidang 6.737 dalam Ajang Utama No-Limit Hold ‘Em $ 10.000, final dan paling bergengsi dalam serangkaian 69 turnamen World Series of Poker.

Turun ke lawan terakhirnya – dan memegang keunggulan chip lebih dari 5 banding 1 – Nguyen diberikan seorang raja dan 10 klub.

Vayo mendapat jack dan 10 sekop.
Tiga kartu komunitas pertama keluar, dan di antara mereka adalah seorang raja untuk memberi Nguyen sepasang.

Dua kosong diikuti dan Nguyen adalah pemenang – juara Main Event tertua sejak 2007, mengakhiri beruntun delapan lurus 20-sesuatu untuk mengklaim gelar. Kedua pemain memeluk, confetti jatuh dari langit, dan pendukung Nguyen melambung di atas pagar untuk merayakan bersamanya.

“Sangat menyenangkan,” kata Nguyen. “Aku tidak tahu harus berkata apa.”
Vayo menghasilkan $ 4,661,228.

Sebelumnya di sesi yang dimulai pada Selasa malam, Cliff Josephy tersingkir di tempat ketiga dan mengumpulkan $ 3,45 juta.

Selain salah satu hadiah terbesar dalam poker, Nguyen menerima gelang $ 50.000 yang terbuat dari 427 gram emas putih dan kuning dan lebih dari 2.000 berlian dan rubi dengan total lebih dari 44 karat. Bagian tengah terbuka seperti liontin untuk menampung kartu hole dari tangan yang menang.

Sembilan pemain terakhir sudah dibayar $ 1 juta – uang kesembilan tempat – ketika lapangan ditampi ke meja final dengan sembilan selama 11 hari pada bulan Juli. Setelah menunggu tiga bulan untuk bertemu lagi sebagai “Sembilan November” – naik satu minggu tahun ini untuk menghindari konflik dengan pemilihan – mereka mengecilkan lima menjadi pada hari Minggu malam dan turun ke tiga pada hari Senin.

Josephy, seorang mantan broker saham berusia 50 tahun, adalah pemain tertua di meja final dan pemenang gelang dua kali. Dengan uang di antara mereka, Vayo dan Nguyen tidak banyak berbicara satu sama lain selama hampir sembilan jam, meskipun dengan masing-masing dari Vayo mereka berdiri bersama di pagar, jauh dari meja, untuk menonton kartu keluar.

Tumpukan chip Vayo naik dan turun, tetapi Nguyen menggunakan pasaknya yang lebih besar untuk menekan lawannya dan sering memaksanya untuk melipat tangan yang lebih baik. Dengan sedikit keberuntungan dan waktu yang baik, Vayo mampu memperpanjang permainan tetapi ia menghabiskan sebagian besar waktu di ambang eliminasi.

Meski begitu, ia menyamai penyelesaian terbaiknya di World Series of Poker dan mendapatkan tiga kali lipat total pendapatan turnamen sebelumnya.